WAHYU CATUR WIBOWO
Lecturer and Researcher
Universitas Indonesia
R. 3312 Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia
wibowo [at] cs.ui.ac.id

              

Teaching 2014-2015 - 1

Teaching 2013-2014 - 2

Teaching 2013-2014 - 1

Teaching 2012-2013 - 2

Teaching 2012-2013 - 1

Teaching 2011-2012 - 2

Teaching 2011-2012 - 1

Teaching 2010-2011 - 2

Teaching 2010-2011 - 2

Research

Blogs

Untuk peserta kuliah Database Lanjut dan Jejaring Semantik, quiz hari ini dapat diakses di laman http://wcw.cs.ui.ac.id

Terima kasih.
Balada Arsyad, dari Nge-like di FB ke Tahanan Mabes Polri
Hal yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh Mark Zuckenberg.


Polisi seharusnya menangkap Mark Zuckenberg, bukan Arsyad, karena yang menampilkan foto itu si facebook, Arsyad cuma nge-klik "like".
Pensiun

Pemandangan dari Bumi Singkil Indah ke arah gunung Merapi dan Merbabu Boyolali.
Apakah nanti menghabiskan masa pensiun di sini?
Surat Dari Indiana University

Perguruan Tinggi di AS memperlakukan alumni dengan begitu terhormat.Meskipun sudah 21 tahun saya lulus, saya masih dikirimi surat.
Ternyatasaya masih alumni Indiana University at Bloomington, AS.
Pertunjukan Ter-Baru

Sampai inventaris negara pun dirusak dalam sidang anggota dewan yang katanya terhormat.
Memalukan sekali kelakuan mereka.
Pertunjukan Baru

Keadilan?


Diambil dari PKS Piyungan
Dunia Maya
Facebook kita gunakan untuk mengunggah status. Twitter kita gunakan untuk berkicau. Status atau kicauan bisa ungkapan kegalauan isi hati kita. Kesel karena motor-motor yang tidak mau kasih jalan saat kita menyeberang, kesel karena mobil main potong dan tempel saat kita pakai motor, kesel saat motor jalan motong-motong saat kita naik mobil, kesel karena kota yang makin lama makin tidak bersahabat, atau kesel karena polisi berdiri nun jauh di sana sehingga angkot tidak berani berhenti di halte tempat kita cari angkot. Itu wajar saja, tidak perlu kumpulan pengendara motor, pengendara mobil, polisi, atau warga kota terus marah bahkan menuntut dengan UU ITE. Polisi pun seharusnya segera menolak laporan perkara seperti ini. Kalau diturutin, alangkah kasihannya rakyat Indonesia, untuk menunjukkan kegalauan pun terpaksa dipendam dalam hati, jadi bibit setress. Terus mau dibawa ke mana negeri ini kalau begitu? Sekarang saja, pembuat film akan berfikir berkali-kali untuk menampilkan adanya polisi jahat, tentara jahat, hakim jahat, jaksa jahat, guru jahat, dokter jahat, kyai jahat, pendeta jahat, pastur jahat dsb. Mereka takut dituntut, walhasil, hidup kita pun ada dalam kepura-puraan, pura-pura semua polisi baik, semua tentara baik, semua hakim baik, semua jaksa baik, semua dokter baik, semua guru baik. Yang jahat ya para pengangguran yang tidak menyandang status pekerjaan itu saja.
Mon Sep 1 06:41:30 WIT 2014
Ternyata hari Sabtu sore yll Florence sudah ditahan oleh Polda DIY. Apakah Florence akan menghilangkan barang bukti? Akan melarikan diri? Apakah Florence seorang Teroris? Koruptor Kelas Kakap? Sebegitu berbahayanyakah sehingga harus ditahan dan bahkan dalam waktu yang begitu cepat? Luar biasa (hebat) sekali! Oh.. Jogya..

Photos

        
More...

I Like These